Sekolah Tatap Muka Bisa Digelar setelah Pelajar Divaksin dan Aman

Muhammad-Isa-Lahamid.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Sekolah tatap muka dicanangkan akan kembali dibuka awal tahun 2021. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru sebut sekolah tatap muka bisa dilaksanakan tergantung kajian dan situasinya yang terjadi saat ini di Kota Pekanbaru.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Isa Lahamid mengatakan, jika kondisi Covid-19 di Kota Pekanbaru memungkinkan untuk peserta didik melaksanakan sekolah tatap muka, apalagi jika sudah divaksin dan dirasa aman, maka bisa melaksanakan sekolah tatap muka tersebut.

“Tidak masalah kalau dirasa aman,” katanya.

Isa juga mengungkapkan, jika vaksin itu diberikan ke masyarakat, atau mungkin yang diprioritaskan nanti peserta didik dan tidak terjadi masalah, maka sekolah tatap muka bagi peserta didik dipersilahkan.

“Kalau ternyata vaksin efektif, ya silahkan saja,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Provinsi Riau memesan 4,8 juta dosis vaksin dan ditahap pertama ini baru tiba 20 ribu vaksin. Vaksin ini nantinya akan didistribusikan ke 12 kabupaten di Riau setelah mendapatkan izin dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Untuk sementara, vaksin disimpan diruang khusus bersuhu 2 derajat celcius hingga delapan derajat celcius.

Sedangkan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau pertanggal 31 Desember 2020 dari website corona.riau.go.id yang dipantau RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 6 Januari 2021, ada sebanyak 24.932 terkonfirmasi positif Covid-19.