350 Personel Dikerahkan Amankan Nataru di Pekanbaru

nataru.jpg
(defri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menjadi inspektur upacara saat apel siaga Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di jalan Yos Sudarso, Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Senin, 21 Desember 2020.

Apel Operasi Lilin kali ini mengusung tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021di tengah pandemi Covid-19".

Apel Operasi Lilin melibatkan TNI, Polri serta Instansi terkait di antaranya, Satpol PP, BPBD Pekanbaru, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Damkar yang dipimpin Walikota Pekanbaru, Firdaus.

"Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," ucap Nandang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 21 Desember 2020.

Nandang menjelaskan sebanyak 350 anggota gabungan TNI-POLRI disiagakan pada 3 titik Pos Pengamanan (Pospam), yakni (MTQ, Sukaramai Trade Centre, dan Simpang 4 Garuda Sakti).

"Lokasi yang menjadi atensi pengamanan diantaranya adalah gereja, tempat wisata, tempat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, bandara, serta objek-objek keramaian lainnya," tambah Kombes Nandang.

"Mari kita lakukan operasi ini dengan baik, profesional dan bekerjasama dengan sejumlah perangkat lainnya serta seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.