Tak Punya Pintu Belakang, 6 Tamu Wisma Abu Tewas Hirup Asap Kebakaran

wisma-abu2.jpg
(wisma abu)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Berdasarkan hasil penyelidikan, ke enam orang yang tewas karena kebakaran di Wisma Abu, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, akibat kekurangan oksigen dan menderita luka bakar, Selasa, 15 Desember 2020.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, mengatakan, ketika ditemukan korban dalam kondisi bertumpuk di bagian belakang penginapan.

“Tim pemadam mendapati korban sudah tertumpuk kondisi meninggal di pojok belakang, jadi indikasinya karena kekurangan oksigen dan luka bakar ringan,” terang Kombes Narto.

 

 

Kombes Sunarto, menambahkan, enam orang korban tersebut merupakan pengunjung wisma, dan mereka tidak bisa keluar dari lokasi kebakaran karena akses jalan keluar masuk hanya satu.

 

“Enam orang tersebut merupakan penyewa dari wisma tersebut, mereka terjebak di belakang karena jalan keluar masuknya hanya satu di depan," ujar Kombes Narto.

 

Untuk dugaan kebakaran, saat ini Tim Laboratorium Forensik menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, dan petugas masih berjaga di lokasi menunggu tim labfor datang.

 

Kejadian terbakarnya Wisma Abu, di Jalan Abdul Manaf, Tembilahan menewaskan enam orang karena terjebak di bagian belakang wisma. 

 

Berdasarkan pengamatan saksi mata, api pertama kali terlihat di bagian depan penginapan, kemudian membesar dan merembet ke bangunan sebelah wisma.

“Lima korban tewas sudah jemput oleh pihak keluarga untuk dimakamkan, menunggu satu korban lagi yang berasal dari Sulawesi,” tutupnya.