Kasihan Guru Honorer, Insentif Mereka Belum Dibayarkan Pemko

Yasser-Hamidi6.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Insentif guru honorer di Kota Pekanbaru belum juga kunjung dibayarkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru desak Pemko untuk segera membayar insentif guru honorer. 

 

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, pihaknya meminta Pemko untuk segera menuntaskan pembayaran insentif guru honorer sebelum tahun ajaran baru. 

 

 

 

Yasser berujar, hingga saat ini, pihaknya masih saja mendapatkan laporan dari para guru, ataupun perwakilan dari sekolah yang menanyakan insentif yang tak kunjung dibayarkan. 

 

"Kita mendapat laporan dari MDTA, TPQ, dan guru honorer SD dan SMP di Dinas Pendidikan," katanya kepada wartawan. 

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pasti akan meneruskan aspirasi yang disampaikan oleh guru honorer tersebut kepada Pemko terkait insentif yang belum diterima. 

 

Yasser berujar, walaupun dengan sistem pembelajaran jarah jauh atau daring, guru honorer tetap memberikan tugas kepada siswa. Sudah selayaknya  guru honorer tetap mendapatkan haknya. 

 

 

"Pemko Pekanbaru harus menunaikan kewajibannya memberikan hak-hak guru honorer agar diselesaikan sebelum tahun ajaran baru," pungkasnya.