Hari Libur Pilkada, RTH Kacamayang Ramai Dikunjungi Masyarakat

rth.jpg
(laras)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kacamayang ramai di sore hari.

Para orangtua membawa anak mereka untuk sekadar jalan sore dan rekreasi. Sejumlah anak muda juga tampak berjalan dengan rombongannya.

Seperti Rifani, ia dan teman-temannya sengaja datang ke RTH Putri Kaca Mayang. Mereka mencari spot foto dan setelah itu membeli makanan.

"Jalan-jalan aja dan foto, mumpung hari libur juga. Di sini banyak yang jualan makanan juga," ucap Rifani Agustika kepada Riau Online, Rabu 9 Desember 2020.

Aneka makanan memang dijajakan sejumlah pedagang. Ada yang menjual sate, batagor, siomay, ice cream dan banyak lagi. Hal ini juga menarik perhatian orang-orang yang joging lewat RTH.

Tak hanya penjual makanan, sejumlah pedagang mainan juga mencari rezeki di sana. Sasaran mereka adalah anak-anak yang datang bersama orangtua mereka.

Ada pula sejumlah pedagang yang menyewakan mainan seperti mobil remot dan odong-odong.

Sejumlah peringatan protokol kesehatan tertulis di beberapa sisi dekat taman. Namun, ramainya pengunjung tidak bisa menerapkan physical distancing atau menjaga jarak.

Masih ada terlihat pengunjung yang tak memakai masker. Tidak ada petugas penindakan protokol kesehatan. Hanya terlihat petugas dari dinas perparkiran