Masykur Tarmizi Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kwarcab Pekanbaru

kwarcab.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi dan jajaran pengurus resmi dilantik, Kamis 3 Desember 2020 siang. Pelantikan yang sempat ditunda beberapa kali karena pandemi tersebut tidak banyak diikuti pengurus.

Pasalnya sebagian besar pengurus hanya mengikuti proses pelantikan secara daring. Selain pelantikan Pengurus Kwarcab Kota Pekanbaru, terlebih dahulu dilakukan pengukuhan Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan anggota oleh Ketua Kwarcab Riau HM Azaly Djohan SH di kantor Walikota Pekanbaru, komplek perkantoran Tenayan Raya.

Usai dilantik, Masykur mengaku cukup banyak kegiatan yang tetap digelar secara terbatas. Seperti kegiatan rapid test gratis bagi masyarakat, bagi-bagi masker dan edukasi warga terkait Covid-19 dan lainnya.

"Untuk kegiatan kepramukaan juga digelar namun terbatas. Seperti orientasi pembina pramuka bagi anggota dewasa, latihan pengembangan kepemimpinan bagi golongan penegak dan pandega dan lainnya," ungkap Masykur.

Disamping itu jelang akhir tahun, masih ada beberapa kegiatan yang bakal digelar. Seperti Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) dan Rapat Kerja Cabang. Namun digelar terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Disamping itu, kami sangat membutuhkan nasehat, dukungan moril dan material serta dukungan dari Majelis Pembimbing Cabang. Sehingga kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru 2020-2025 dapat menjalankan amanah besar dalam melakukan pembinaan anggota muda dengan baik. Begitu juga amanah Muscab dan bisa mendukung Program Pemerintah Kota Pekanbaru," tambahnya.