Pekanbaru Sudah Punya Tol, Ini Harapan Anggota DPRD Pekanbaru

Tol-Permai15.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Tol Pekanbaru Dumai yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Jum’at, 25 September lalu mempunyai harapan besar, termasuk bagi kalangan legislatif Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, terkait Tol Permai ini sendiri, pihaknya memiliki harapan besar. Harapan pertama, semoga Tol Permai memberikan dampak positif bagi kedua daerah yang dituju.

 

Harapan kedua, memberikan kemudahan akses jika ingin ke Pekanbaru ataupun sebaliknya. Tentu kemudahan  akses ini akan memberikan dampak positif sehingga ekonomi di dua kota di Riau ini dapat meningkat.

“Biasanya kan untuk Pekanbaru ke Dumai membutuhkan waktu lima jam-an, sekarang tidak sampai dua jam udah sampai,” katanya.

Harapan ketiga dari Wendi, kedepannya PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Tol Permai bisa melakukan sosialisasi terkait etika berlalu lintas di jalan tol dan sosialisasi terkait tarif tol.

“Sehingga bisa meminimalisir kecelakaan,” ujarnya.

Untuk tarif tol sendiri beragam, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 237 ribu tergantung golongan jenis kendaraan yang digunakan.

Pemberlakuan tarif ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kepmen PUPR) Nomor 1525/KPTS/M/2020 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol pada Jalan Tol Permai.