Warga Simpang Tiga Timbun Jalan Secara Swadaya

gotong-rooyng.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Warga RT 01 RW 05 Kelurahan Simpang Tiga adakan gotong royong menimbun jalan tanah. Gotong royong ini juga dibantu Personil Kormil 05 Kodim 0301 Pekanbaru, Minggu, 8 November 2020.

Ketua RW 05 Kelurahan Simpang Tiga, Agrisman mengatakan, Jalan Kayu Jati Ujung ini merupakan akses satu-satunya jalan keluar masuk warga. Di musim hujan, jalan ini tergenang air sehingga menyebabkan warga kerap terpeleset saat melintas.

Agrisman mengatakan, warga yang menggunakan akses jalan ini terdiri dari empat perumahan meliputi Perumahan Pesona Jati Asri, Perumahan Go Green, Perumahan Firdaus, dan Perumahan Griya Mandiri.

“Warga mengeluhkan terkait jalan tanah ini, apalagi musim hujan kaya sekarang. Makanya gotong royong kali ini, tanahnya ditimbun,” katanya, Minggu, 8 November 2020.

Pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan ke Musrenbang Kecamatan Bukit Raya untuk perbaikan jalan, tapi belum juga dilirik oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk dilakukan perbaikan.

“Padahal jalan ini dekat dengan Bandara Sultan Syarif Kasim II dan bisa tembus ke Labersa,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Perumahan Pesona Jati Asri, Loius Kerans. Louis berharap, untuk kedepannya, Pemko Pekanbaru mempercepat proses pembangunan Jalan Kayu Jati Ujung ini.

“Semoga bisa segera diperbaiki,” pungkasnya.