Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Kelurahan Limbungan Kebanjiran

Banjir11.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Akibat hujan deras melanda Kota Pekanbaru tadi malam, puluhan rumah di RT 03 RW  04, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, terendam banjir, pasca banjir, sejumlah warga terlihat membersihkan rumah dari sisa banjir dan lumpur, Selasa, 3 November 2020.

Terlihat warga bergotong-royong membersihkan rumah dari sisa-sisa lumpur pasca banjir yang terjadi tadi malam. Banjir dengan ketinggian 1,5 meter, merendam hampir seluruh rumah warga di RT 03 RW 04, kelurahan Limbungan,Pekanbaru.

Dengan menggunakan alat penyedot warga, mengeluarkan air yang masih tergenang dari rumahnya. Selain itu, beberapa warga juga terlihat mengangkat perabotan rumah tangga untuk dibersihkan diluar rumah, pasca banjir tadi malam.

Ketua RT 03, Rinkasman, mengatakan, hujan terjadi pada pukul 11.00 WIB malam hari dan selama dua jam terjadi hujan deras.

“Kalau hujan satu jam saja tidak berhenti, di sini sudah banjir, penyebabnya karena ada saluran air yang mengarah ke Sungai Siak itu sudah terlalu dangkal,” ucap Rinkasman.

Rinkasman, menambahkan, ada 49 Kepala Keluarga di wilayahnya dan hampir semuanya terendam banjir.

“Semua rata-rata ada 49 KK terendam banjir, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ucap Rinkasman

Selanjutnya, warga terdampak banjir berharap kepada pemerintah agar memberikan bantuan air bersih, makanan, serta pakaian.