Kompol Imam Jalani Perawatan di RS Bhayangkara

Pengedar-sabu22.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kompol Imam Zaidi Zaid saat ini masih dalam perawatan RS Bhayangkara Polda Riau usai mengalami luka akibat tembakan saat penangkapan, Jumat, 23 Oktober 2020 Pukul 20.00 WIB.

"Saat ini Imam Ziadi masih dalam perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau dan masih dioperasi untuk mengeluarkan beberapa proyektil peluru dalam tubuh Imam," ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur karena Imam Zaidi tidak mau berhenti saat aksi kejar-kejaran dengan petugas. Mobil yang dikendarainya pun membahayakan pengendara sepeda motor yang ada di depannya saat penangkapan terjadi.

"Saat tim menyuruh Pelaku berhenti tidak dihiraukan, akhirnya tim melakukan upaya paksa dengan menghentikan laju kendaran pelaku dengan menembak ban mobil," tambah Agung.

Namun, Kompol Imam bersama rekannya masih berupaya melarikan diri dengan melaju kendaraannya, membuat aparat melepas tembakan.

"Bahu bagian lengan terkena tembakan dan rekannya mengalami robek bagian kepala akibat benturan kendaran," pungkasnya.

Sebelumnya, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap dua pelaku diduga sebagai kurir narkoba di depan Arengka Auto Mall jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Jumat, 23 Oktober 2020 sekira pukul 20.00 WIB.

Adapun kedua pelaku Henry Winata dan Imam Zaidi yang belakangan diketahui merupakan perwira Polri bertugas di Polda Riau..

Sedangkan Henry Winata merupakan karyawan swasta yang tinggal di Perum Villa Permata Indah Blok E No. 25, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.