Perjalanan Umrah Dibuka, Kanwil Kemenag Riau Tunggu Informasi Resmi

Mahyudin2.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin mengaku masih menunggu informasi resmi jadwal keberangkatan jamaah umrah ke Arab Saudi. Kanwil Kemenang juga belum mengetahui jumlah kuota untuk Riau.

"Kami di Kementerian Agama Provinsi Riau sifatnya masih menunggu arahan dari pusat," kata Mahyudin, Kamis, 22 Oktober 2020 di Kantor Gubernur Riau.

Ia mengatakan akan mengumpulkan biro perjalanan haji dan umrah bila mendapat informasi resmi dari pusat untuk membahas tata cara perjalanan umrah di masa pendemi Covid-19.

"Ketika memang Kementerian Agama Republik Indonesia sudah mengirimkan kepada kita, seperti apa pelaksanaan umroh pada Pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau telah melakukan sosialisasi di lima titik, terkait penyelenggaraan haji dan umrah.

Kementerian Agama juga sedang mempersiapkan draft-draft peraturan tentang tata cara pelaksanaan umrah saat Pandemi Covid-19, seperti penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan Pemerintah Arab Saudi.