KAMI Riau Bantah Miliki Motif Politik Kekuasan: Hanya Motif Politik Keadilan

Muhammad-Herwan2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Riau, Muhammad Herwan membantah KAMI Riau memiliki motif politik kekuasaan pada deklarasi KAMI Riau yang akan dilakukan pertengahan bulan ini.

 "Semuanya adalah Motif Politik Keadilan dan Kesejahteraan, Jadi tidak ada motif Politik Kekuasaan apa lagi mencari panggung dan popularitas" jelas Herwan lewat rilis yang diterima Riauonline Kamis, 15 Oktober 2020.

 

Herwan menegaskan, KAMI Riau hadir sebagai gerakan moral dan social control terhadap pemerintah jika ada hal-hal yang dipandang melenceng dari dasar negara dan konstitusi Indonesia. 

 

 

 

Dalam konteks Riau, Herwan menjelaskan KAMI Riau mengupayakan menjaga marwah Riau secara nasional

 

"KAMI Riau mengingatkan untuk tidak melakukan praktik2 korupsi, cukuplah para pejabat, kepala daerah, anggota DPRD dan birokratdi Riau yang telah di pidana dan dijebloskan di penjara sebagai pembelajaran" ujarnya. 

 

Selain Herwan juga menjelaskan KAMI Riau berusaha menjadi penyambung lidah masyarakat Riau terhadap pusat. 

 

"KAMI Riau juga menyuarakan aspirasi atas ketidakadilan pusat kepada Riau, antara lain terhadap pengelolaan SDA bagi terwujudnya kesejahteraan rakyat Riau, kesempatan putra daerah Riau untuk diberikan peran di posisi strategis nasional"

 

Kemarin, Ketua Majelis Kehormatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMA LAMR), Datuk Seri Al Azhar meminta KAMI ikut berfokus pada upaya penanggulangan Covid-19 dan meminimalisir gerakan politik.

 

 

Ia meminta agar gerakan politik disalurkan lewat cara-cara demokrasi melalui partai politik dan pemilihan langsung saja.