Puluhan Pohon di Median Jalan Tuanku Tambusia Dipotong Orang Tak Dikenal

pohon-dipotonh.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan pohon yang berada pada pembatas median Jalan Tuanku Tambusai dipotong oleh orang tak dikenal (OTK). Dari pantauan Riau Online, puluhan pohon dari berbagai jenis berada tidak jauh dari bando reklame Bank BNI tersebut kini tinggal separuh batang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pertamanan Edward Riansyah mengatakan pemotongan puluhan pohon itu tanpa seizin pihaknya. Menurutnya ada sebanyak 83 pohon dipotong secara sepihak oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut.

"Ada sekitar 83 batang pohon ditebang oknum tidak bertanggung jawab. Ada dua jenis Ditebang yaitu jenis glondokan tiang yang berusia hampir 20 tahun dan jenis Tabebuya Rosea yang baru ditanam tahun lalu," ungkap pria yang akrab disapa Edu tersebut, Senin 12 Oktober 2020.

Dijelaskan Edu, ada sabanyak 48 pohon jenis Glondokan Tiang dipotong orang tidak bertanggung jawab. Kemudian pohon jenis Tabebuya Rosea yang dipotong berjumlah 35 batang.

"Aksi pemotongan sepihak oleh oknum ini sendiri baru diketahui tadi pagi. Diperkirakan, aksi pemotongan dilakukan pada malam hari. Hal ini baru kami ketahui pagi tadi setelah petugas lapangan melaporkan" tambahnya.

Saat ini, sebut Edu, pihaknya tengah menelusuri siapa oknum maupun pihak yang melakukan pemotongan terhadap puluhan pohon tersebut. Sehingga hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.