Sambut HUT ke-75, TNI Gelar Upacara Ziarah Ke TMP Kusuma Dharma

ziarah-di-TMP-Kusuma-Dharma.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  ke-75 Tentara Nasional Indonesia, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen M Syech Ismed SE MHan  melakukan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Jumat, 2 Oktober 2020.

 

Kegiatan yang berlangsung mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai diikuti oleh perwakilan masing-masing matra yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara mulai dari pangkat Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Bintara, Tamtama, dan Forkopimda Pemerintah Provinsi Riau.

 

 

 

"Pandemi covid-19 tidak menyurutkan kami TNI memberikan penghormatan kepada para pejuang atau pahlawan yang telah gugur, kemudian kegiatan ini sudah tradisi, tidak bisa ditinggalkan. Hanya pelaksanaanya saja sedikit berbeda karena pandemi,” ucap Danrem 031/Wira Bima, Brigjen Muhammad Syech Ismed SE MHan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 2 Oktober 2020.

 

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara ziarah tersebut Danrem 031/ Wira Bima, dan turut dihadiri oleh Wagubri, Danlanal Dumai, Danlanud AU Roesmin Nurjadin, Kapolresta Pekanbaru, dan Forkopimda Provinsi Riau.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan.

 

 

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.