Deadline 30 September, Hardianto Yakin APBD-P Riau 2020 Tepat Waktu

Hardianto5.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemprov Riau menggegas penyelesaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Riau 2020. Anggaran Daerah ini harus diselesaikan menjadi Raperda pada tanggal 30 September 2020. 

Satu-satunya pimpinan DPRD Riau, Hardianto menyebut sejauh ini proses penggodokan APBP-P masih lancar.

 

"Sejauh ini berjalan lancar, on the track sesuai jadwal banmus (badan musyawarah). Semoga tidak ada dinamika pembahasan yang berat. Walau semalam-malaman kita optimis tanggal 30," ujar Hardianto, wakil ketua DPRD asal fraksi Gerindra ini. 

Ia menyebut, urgensi APBP-P yang menyangkut hajat hidup orang banyak ini dijadikan prioritas oleh anggota DPRD Riau.

"Bersama ketua-ketua fraksi tadi kita meyakini bahwa APBP ini menyangkut banyak pihak, kebutuhan masyarakat Riau juga maka kita akan selesaikan 30 September sesuai regulasi" 

Terkait lowongnya posisi ketua DPRD Riau, Herdianto menyebut bahwa hal tersebut sudah dikomunikasikan kepada Kemendagri. "kita sudah ajukan surat resmi atas nama DPRD,sekarang kita menunggu surat balasan resmi dari Kemendagri"

Ia cukup maklum atas hal ini sebab Kemendagri dalam beberapa waktu terakhir disibukkan oleh penetapan Penjabat (PJ) maupun Penjabat Sementara (PJs) para kepala daerah yang ikut serta dalam Pilkada serentak 2020. 

Meski posisi ketua tidak ada ia menyebut Raperda APBP-P 2020 akan tetap disepakatii.

"Dalam konteks tanggung jawab DPRD secara kelembagaan kita akan tetap akan ketok palu" tutupnya.