RSD Madani Pekanbaru Tambah 12 Ruang Isolasi

dr-mulyadi.jpg
(olivia)

Laporan: Laras Olivia

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seluruh ruang isolasi bagi pasien positif covid-19 di RSD Madani, Kota Pekanbaru sudah penuh. 24 ruang yang tersedia sudah terisi oleh pasien positif Covid-19.

Mereka masih menjalani perawatan medis di rumah sakit Jalan Garuda Sakti tersebut. Pengelola berencana menambah kapasitas ruang isolasi di rumah sakit yang dikelola pemerintah kota itu.

Pengelola RSD berencana menambah 12 ruang isolasi. Total ruang isolasi pun bertambah menjadi 36 ruang.

"Adanya penambahan ruang ini untuk meningkatkan kapasitas, apalagi kasus cendrung naik," terang Direktur RSD Madani Pekanbaru, Mulyadi kepada riau Online, Rabu (9/9).

Menurutnya, pengelola masih perlu menambah kapasitas ruang isolasi bagi pasien rumah sakit itu. Mereka rencananya menambah hingga 70 ruang.

"Namun saat ini kita berencana menambah 36 saja. Kini 24 sudah terisi, 12 lagi kita siapkan segera," ujarnya.

Pihaknya juga berencana menambah jumlah tenaga medis yang bertugas di sana. Ada 45 tenaga kesehatan bakal membantu penanganan pasien positif Covid-19 di RSD Madani.

Mulyadi menyebut, para tenaga kesehatan bakal menjalani rotasi jadwal. Rotasi ini bagi tenaga kesehatan yang sudah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saran dari pak wali kota, nakes perlu diistirahatkan. Mereka bisa rehat selama dua minggu, jadi kita rotasi," imbuhnya.