Kabar Duka, Lima Pasien Covid-19 Pekanbaru Meninggal Dunia

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Riau mengkonfirmasi tambahan lima pasien positif covid-19 telah meninggal dunia. Tambahan 5 pasien meninggal dunia tersebut membuat daftar pasien covid-19 yang meninggal dunia mencapai 42 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, kelima pasien yang dikabarkan meninggal dunia tersebut yaitu tuan S (72), tuan JA (40), tuan ID (57), tuan EZ (62) dan tuan TSZ (55) tahun. Namun belum dikonfirmasi apakah pasien tersebut juga komorbid atau tidak.

"Kabar duka hari ini ada tambahan 5 pasien yang merupakan warga Kota Pekanbaru telah meninggal dunia. Kelima ya dimakamkan dengan menggunakan protokol kesehatan," ujar Mimi, Jumat (4/9/2020) malam.

Sementara itu, tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau mencapai 131 orang. 
Sehingga total akumulatif kasus mencapai 2.266 kasus. Namun 1.117 diantaranya telah sembuh dan dipulangkan.

"Sedangkan yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 477 orang dan isolasi mandiri sebanyak 630 orang. Kabar baiknya ada 55 pasien yang sembuh dan telah dipulangkan," papar Mimi.

Banyaknya tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 menurut Mimi, sebagian besar merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya. Sisanya merupakan hasil swab mandiri dan swab massal.