Kasus Covid-19 Melonjak Tajam, Pemprov Berencana PSBB Lagi

psbb-polresta.jpg
(istimewa)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berencana kembali melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul kasus terkonfirmasi positif covid-19 terus mengalami lonjakan cukup tajam dalam beberapa hari terakhir. Hal ini dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 yang kian tak terkendali.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Komunikasi, informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski saat menghadiri Kick Off Sensus Penduduk di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Riau, Senin (31/8/2050) siang.

Menurut Riski, pelaksanaan PSBB dilakukan di setiap kabupaten/kota (PSBB terbatas). Seperti PSBB sebelumnya, disetiap lokasi penataan PSBB terbatas turut dijaga oleh aparat dari TNI dan Polri.

"Jadi ada aparat di sana. Ini semua merupakan salah satu upaya menekan penularan Covid-19 di Riau. Apalagi dalam beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi positif covid-19 meningkat tajam," ujar Riski.

Sayangnya PSBB yang dilakukan nantinya tidak seperti PSBB sebelumnya. Hal ini jelas Riski, berkaitan dengan pola kehidupan normal baru yang sudah diberlakukan.

"Tidak seperti sebelumnya karena sudah diberlakukan pola kehidupan normal baru. Namun meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 menandakan pandemi belum berakhir," tambahnya.