Dua Anggota DPRD Kota Pekanbaru Positif Covid-19 Sudah Isolasi Mandiri

hamdani-bermasker.jpg
(olivia)

Laporan: Laras Olivia

RIAUONLINE, PEKANBARU - Usai jalani swab test mandiri di RS Eka Hospital, dua orang anggota DPRD Kota Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut keterangan Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy, dua orang anggota DPRD Kota Pekanbaru ini berinisial Z (45) dan R (50). Keduanya juga sudah melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Diketahui positif setelah lakukan swab test mandiri di RS Eka Hospital, hasil positif dan OTG, namun belum diketahui riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien positif sebelumnya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menyebut dirinya baru mendapat informasi, Selasa (18/8/2020). Namun ia sudah memberi instuksi kepada Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru.

"Saya juga baru tahu terkait hal ini, tapi tadi kita sudah minta agar rekan-rekan dewan untuk bisa swab test sebagai langkah antisipasi," terangnya kepada Riau Online saat dikonfirmasi melalui telepon.

Seperti yang disebutkan Hamdani, kedua rekannya di dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga tidak hadir dalam agenda rapat paripurna Selasa tadi.

Terkait hal ini, dirinya menyebut bakal menggelar rapat bersama rekan di dewan. Sementara menunggu sejumlah anggota dewan yang masih berada di luar kota.

"Maka kita Senin bakal rapat pimpinan, tentang kebijakan menindaklanjuti hal ini. Kita lihat perkembangan ke depan," ulasnya.

Hamdani menyebut kedua anggota dewan yang positif Covid-19 pastinya harus mengikuti SOP. Mereka dipastikan tidak bepergian kemana -mana selama masa karantina.

Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Badria Rikasari mengaku baru dapat informasi awal. Namun pihaknya masih menanti informasi langsung dari tim gugus tugas.

"Setelah diumumkan tim gugus, baru kita beri penjelasan seperti apa tindak lanjut di sekretariat," katanya.