Positif Covid-19, WN Malaysia Batal Pulang Kampung

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia batal kembali ke negara asalnya. Pasalnya pria berinisial TSS tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 saat akan kembali ke Malaysia.

Pria berusia 61 tahun ini tercatat sebagai pasien ke 352 positif Covid-19 di Riau. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.

"Tuan TSS melakukan Swab mandiri untuk keperluan kembali ke Negara Malaysia dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat 24 Juli 2020.

WNA asal Malaysia ini merupakan satu dari 12 kasus baru pasien positif Covid-19 yang diumumkan, Jumat 24 Juli 2020. Dengan adanya penambahan 12 kasus baru ini maka total pasien positif covid-19 di Riau secara akumulatif mencapai 362 kasus.

Rincianya, 117 pasien masih dirawat, kemudian ada 234 pasien yang sudah sehat dan sudah dipulangkan dan 11 pasien meninggal dunia.

Mimi menjelaskan, penambahan 12 kasus baru tersebut diantaranya adalah pasien ke 351, nyonya IH (30) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.

"Nyonya IH melakukan swab pada tanggal 21 Juli 2020 untuk keperluan syarat bekerja ke Jakarta dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari nyonya IH ini karena yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19," kata Mimi.

Selanjutnya, pasien ke 352 tuan TSS (61) yang merupakan warga Negara Malaysia dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Tuan TSS melakukan Swab mandiri untuk keperluan kembali ke Negara Malaysia dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19," ujar Mimi.

Kemudian pasien ke 353 nyonya DLM (32) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Nyonya DLM ini merupakan kontak erat dari Kasus Positif Ke 289 Nyonya FYP (24) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, pasien ke 354 nyonya DS (34)yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Nyonya DS merupakan kontak erat dari Kasus Positif Ke 289 Nyonya FYPyang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Kemudian pasien ke 355 nyonya MT (44) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Nyonya MT merupakan kontak erat dari Kasus Positif Ke 289 Nyonya FYP (24) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pasien ke 356 nyonya SH (32) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Nyonya SH bekerja di salah satu Rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru dan mengikuti Swab massal di Kota Pekanbaru pada tanggal 20 Juli 2020 dengan hasil Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Nyonya SH ini karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19," ujar Mimi.

Selanjutnya, pasien ke 357 nyonya EI (39) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Nyonya EImerupakan kontak erat dan teeman dari pasien kasus Positif Ke 309 Nyonya EY (42) yang merupakan Kabupaten Kampar.

Kemudian pasien ke 358 tuan J (40) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Tuan J merupakan kontak erat dan teman dari pasien kasus Positif Ke 309 Nyonya EY (42) yang merupakan Kabupaten Kampar.

Selanjutnya, pasien kee 359 nyonya NS (38) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Nyonya NS merupakan kontak erat dan teman dari pasien Kasus Positif Ke 309 Nyonya EY yang merupakan Kabupaten Kampar.

Kemudian pasien ke 360 nyonya RIP (35) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Nyonya RIP merupakan kontak erat dan teman dari pasien Kasus Positif Ke 309 Nyonya EY yang merupakan Kabupaten Kampar.

Selanjutnya, pasien ke 361 tuan R (52) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Rokan Hulu. Tuan R ini sebelumnya mengikuti Swab masal pada tanggal 20Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19.

"Belum diketahui riwayat penularan dari Tuan R ini karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19," katanya.

Selanjutnya, pasien ke 362 tuan CE (34) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Tuan CE melakukan Swab mandiri pada tanggal 21 Juli 2020 untuk keperluan syarat masuk bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19," kata Mimi.(*)