Pasien Positif Covid-19 Bertambah 5 di Riau, Riwayat 2 Pasien Belum Diketahui

dr-Mimi-Yuliani-Nazir2.jpg
(Riau.go.id)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Lima kasus positif covid-19 kembali ditemukan. Namun jika tiga di antaranya telah diketahui memiliki riwayat dan kontak erat dengan pasien positif, dua lainnya justru belum diketahui.

Seperti kasus pasien 257 atas nama Ny DN warga Pekanbaru. Yang bersakutan diketahui positif covid-19 setelah melakukan Rapid Test pada tanggal 13 Juli 2020 dengan hasil reaktif.

"Kemudian terhadap DN, dilanjutkan pemeriksaan Swab pada 14 Juli 2020 di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Pekanbaru dengan hasil pemeriksaan dinyatakan Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularannya," ungkap Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Kasus kedua yang belum diketahui riwayat penularannya yaitu pasien 260 Tn MN (56) warga Pelalawan dan saat ini yang saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Tn MN (56) melakukan Swab mandiri pada tanggal 17 Juli 2020 di salah satu Rumah Sakit di Kota Pekanbaru dengan dinyatakan Positif 
Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MN (56) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19," terang Mimi.

Sementara itu tiga kasus lainnya yaitu pasien 258 atas nama Tn ARM (16) warga Provinsi Sumatra Selatan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

ARM diketahui positif covid-19 usai melakukan Swab Mandiri pada tanggal 16 Juli 2020 di salah satu Rumah Sakit di Kota Pekanbaru dengan dinyatakan Positif.

ARM memiliki riwayat perjalanan dari Palembang ke Pekanbaru.

Pasien 259 positif covid-19 di Riau adalah Tn. S (25) warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien ini merupakan teman dari pasien ke 240 Tn M (26) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir.

Kemudian, pasien 261 positif covid-19 di Riau adalah Tn H (18) warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Pasien ini merupakan anak dari kasus positif ke 244 Ny SR (48).