Dokter Pindah setelah Disekolahkan, Politikus PPP Minta Pemkab Lakukan Ini

dokter.jpg
(Foto: @indahkus_/Instagram)
Laporan: Robi Susanto
 
RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing berharap Pemerintah Daerah untuk tidak lagi menyekolahkan para medis yang bukan putra daerah.

Pasalnya, sudah banyak ditemui dan menjadi contoh setelah disekolahkan para para medis ini tamat mereka minta pindah keluar daerah sehingga terjadi kekurangan tenaga dokter terutama spesialis.

"Kedepan kami berharap kepada pemerintah agar tidak lagi menyekolahkan paramedis yang bukan putra daerah," ujar Juru Bicara Fraksi PPP DPRD Kuansing, Azrori Analke Apas saat menyampaikan pandangan umum fraksinya, Senin, 29 Juni 2020 lalu.

Hal tersebut disampaikan Fraksi PPP juga terkait adanya penambahan anggaran medis dalam APBD Kuansing. Menurut Azrori, target memang sudah memadai, namun sayang tidak tercapai karena argumen waktu penganggaran tidak berdasarkan analisis yang matang.

"Yang lucunya apa, para dokter yang bertahan hanya tiga bulan ini menurut kami sangat mengecewakan," kata politisi PPP asal Kuantan Mudik ini.

Maka fraksinya berharap, kepada pemerintah untuk tidak lagi menyekolahkan paramedis yang bukan putra daerah. "Contoh dokter umum untuk menjadi spesialis karena sudah banyak kita alami begitu dia tamat  mereka minta pindah," pungkasnya.