Mantap, Marpoyan Damai Segera Punya Polsek, Keamanan Warga Terjamin

Firdaus9.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINEPEKANBARU-Keamanan Warga di Kecamatan Marpoyan Damai akan semakin terjaga dengan wacana pembentukan Polisi Sektor.  Wacana itu bergulir setelah Pasalnya, Pemko Pekanbaru menghibahkan lahan kosong di Jalan Majalengka, Kecamatan Marpoyan Damai kepada Polresta Pekanbaru. 

 

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT usai menghadiri upacara HUT Ke-74 Bhayangkara di Mapolresta Pekanbaru, Rabu 1 Juli 2020 mengatakan, lahan milik Pemko Pekanbaru dihibahkan untuk pembangunan Polsek Marpoyan Damai. 

 

Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai merupakan Kecamatan yang besar dengan jumlah penduduk yang cukup padat. Sementara untuk keberadaan Polsek hanya satu untuk dua Kecamatan tersebut.

 

"Kita minta sama kapolda melalui kapolresta kalau kecamatan marpoyan damai itu punya polsek sendiri, dan dilakukan uji kelayakan. Setelah disetujui, ada lahan milik Pemko di Jalan Arifin Ahmad dengan luas 2.300 meter persegi yang kita hibahkan," terang Firdaus dilansir dari Pekanbaru.go.id

 

Menurutnya, usulan tersebut telah diajukan sejak beberapa tahun terakhir. Namun masih terkendala pada ketersediaan lahan. Pada tahun ini di dapati lahan Pemko Pekanbaru di Jalan Majalengka, Kecamatan Marpoyan Damai. 

 

Tahun ini Pemko hanya menyerahkan lahan, sementara untuk pembangunan, Walikota mengatakan akan masuk pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021. Ia berencana pembangunan akan berlangsung pada tahun itu juga.