Pelda Rama Dimakamkan Besok di TMP Pekanbaru, Nanti Malam Tiba di Indonesia

Serma-Rama-Wahyudi.jpg
(Puspen TNI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jenazah Pembantu Letnan Dua Anumerta Rama Wahyudi, prajurit TNI AD yang menjadi bagian dari pasukan pemelihara perdamaian Indonesia yang meninggal dunia saat bertugas di Misi MONUSCO, Republik Demokratik Kongo dijadwalkan tiba di Kota Pekanbaru pada Jumat 3 Juni 2020  mendatang.

Komandan Resor Militer 031 Wirabima Brigjen TNI Brigadir Jenderal M Syech Ismed di Pekanbaru, Rabu mengatakan jenazah prajurit dari satuan Detasemen Peralatan 14 Pekanbaru Komando Distrik Militer I Bukit Barisan akan tiba di Indonesia pada Kamis malam 2 Juni 2020.

"Insya Allah jenazah sampai di Indonesia besok malam," ujarnya, Rabu 1 Juni 2020.

Selanjutnya, pada Jumat pagi keesokan harinya, dia mengatakan jenazah akan langsung diterbangkan ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Pada hari yang sama, Pelda Anumerta Rama Wahyudi akan dimakamkan di taman makam pahlawan (TMP) Pekanbaru.

"Jika tidak ada hambatan itu hari Jumat pagi sampai di Pekanbaru. Pemakaman Jumat pagi, kita terima di Bandara, bawa ke rumah duka dan kemudian di makamkan di TMP Pekanbaru," ujarnya.

Rama Wahyudi yang sebelumnya berpangkat Sersan Mayor merupakan prajurit angkatan darat asal Kabupaten Kampar, Riau. Rama gugur usai serangan kelompok bersenjata saat menjalankan tugas misi sebagai pasukan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo, Afrika pada 22 Juni 2020 lalu.

Selain mendapat penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Ismed juga mengatakan jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kota Pekanbaru.