Ginda Burnama Minta Warga Sering Cuci Tangan dan Pakai Masker

ginda.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pandemi corona bikin warga harus lebih disiplin dalam menjaga kesehatan. Selain itu warga juga harus mengikuti protokol kesehatan dan rajin menggunakan masker dan cuci tangan.

Sosialisasi tersebut dilontarkan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama saat menggelar reses. Kali ini dia menggelar reses di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu 24 Juni 2020  malam.

Berbeda dengan reses yang biasanya hanya untuk penyerapan aspirasi masyarakat, sedikit diubah Ginda untuk ajang sosialisasi aturan pemerintah terkait penangan Covid-19.

"Jika tidak terlalu mendesak sebaiknya tetap di rumah. Ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan menganggap remeh edaran dan himbauan pemerintah yang telah ada," sebutnya.

Ginda juga berharap kepada masyarakat untuk melakukan hidup sehat, seperti menggunakan masker, dan mencuci tangan.

"Dan untuk ketua RT/RW karena yang sehari-hari bertatap muka bersama warganya bisa mengedukasi dalam menghadapi virus corona ini," pintanya.

Usai menyampaikan hal itu, Politisi Gerindra ini menampung aspirasi warga, salah satunya dari Ketua RW 04, Asman. Ia berharap adanya pembangunan saluran air atau parit di kawasan Jalan Budi Utomo dan Durian. Permintaan tersebut untuk mengantisipasi banjir ketika musim penghujan datang.

"Ini harapan masyarakat yang dititipkan kepada saya agar disampaikan dalam reses ini, terutama persoalan parit. Juga persolan pagar pemakaman umum sekitar yang hingga saat ini sudah rusak," kata Asman.

Menanggapi ini, Ginda menyampaikan akan segera menindaki melalui dinas terkait.

"Jadi apapun usulan yang disampaikan masyarakat akan saya jadikan agenda perjuangan untuk bisa diselesaikan," sebutnya.

Kegiatan reses kali ini juga turut dihadiri Camat dan lurah setempat, serta perwakilan warga, tokoh pemuda dan agama.