Restoran Terapung di Sungai Siak Tambah Destinasi Wisata Pekanbaru

restoran-terapung.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pekanbaru akan memiliki detinasi wisata baru yakni restoran terapung. Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerja sama dengan investor tengah mempersiapkan satu unit kapal yang di dalamnya tersedia fasilitas layaknya restoran.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra kepada media, Rabu 17 Juni 2020 mengatakan, diperkirakan pengoperasian restoran terapung akhir Juli mendatang.

"Operasional belum. Kapalnya dalam proses finishing, izin sedang berproses. TDUP sudah, kita sudah turun. Tinggal launching. (Pengoperasian) Kalau terkejar bisa jadi diakhir Juli," terang Ardiansyah.

"Dari investor. Namanya Perhimpunan Pengusaha Wisata Air Riau. Untuk sementara ini unit perdana. Kalau memungkinkan pengembangan wisata dengan minatnya, mungkin diajukan penambahan kapal," sambungnya.

Pengoperasian restoran terapung dilakukan di sepanjang sungai Siak.

"Pengoperasiannya, intinya mereka dalam rencana awal ada enam trip perjalanan setiap hari, wisata sarapan pagi, makan siang, kemudian wisata sunset sore dan kemudian wisata santai malam," terangnya dilansir dari pekanbaru.go.id