Update Covid-19 9 Juni 2020: Bertambah Dua Kasus Baru di Riau

konpres-corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejak sepekan ini kasus pasien positif Covid-19 di Riau sempat landai dan nyaris tidak ada penambahan kasus baru. Namun, Selasa 9 Mei 2020, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengumumkan penambahan dua kasus Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Riau.

"Hari ini ada penambahan dua kasus baru, pertama adalah pasien nomor 119, laki-laki, inisial GN, usia 32 tahun, merupakan warga Inhil," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menyampaikan keterangan pers di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa 9 Mei 2020.

Saat ini pasien GN sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, Inhil. Belakangan diketahui, pasien GN ini memilki riwayat perjalanan dari Abu Dabi, kemudian transit di Jakarta tanggal 21 Mei lalu menuju Pekanbaru.

Kemudian untuk pasien kedua penambahan hari ini adalah pasien nomor 120, perempuan, inisial TJM, usia 40 tahun. TJM merupakan Warga Batam yang kebetulan sedang berkunjung ke Riau.

"Nyonya TJM memiliki riwayat perjalanan ke Tarutung, Sumut kemudian berkunjung ke tempat keluarganya di Taluk Kuantan," katanya.

Dengan adanya penambahan dua baru ini maka total pasien 120 kasus positif. Dengan rincian 7 pasien masih dirawat, kemudian ada 107 pasien sehat dan sudah sembuh dan ada 6 pasien yang meninggal. (*)