Soal Banjir, Dewan Minta Kontribusi Perusahaan dan Desak Data Warga Terdampak

Yose-Indrawan.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PELALAWAN - Terkait bencana banjir yang malanda 4 wilayah di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau. DPRD daera pemilihan (Dapil) V, mendorong Desa/Kelurahan data warga terdampak serta meminta kontribusi perusahaan yang beroperasi disekitar operasionalnya.
 
Hal ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan Fraksi PPP, Yose Indrawan, ST, kepada RiauOnline.co.id perihal musibah banjir yang terjadi di Dapilnya tersebut.
 
"Kita mendorong penuh Desa/Kelurahan yang terdampak banjir, agar mendata warganya dan menginformasikan serta menyurati dinas sosial," ucap Yose, sapaan akrabnya ini.
 
Dewan dari partai berlambang kaqbah ini, juga meminta kepada Perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah terdpak agar membarikan kontribusi baik dari Corporate Social Responsibility (CSR) maupun program tanggap darurat banjir lainnya.
 
"Kita mintalah kontribusi perusahaan sekitar, seperti membantu memperibaiki jalan yang merupakan akses jalan masyaakat antar Desa tersebut. Setahu kita ini juga banjir musiman yang harus dicari solusi bersama," ujar Yose, menegaskan, seraya dirinya mengatakan sudah menelepon salah satu perusahaan disana.
 
Untuk diketahui, banjir di 4 wilayah tersebut memang merupakan langganan banjir, walaupun terkadang tidak berlangsung lama, namun karena meluapnya air di bantaran sungai kepojan, itu bisa mencapai ketinggian hingga pinggang orang dewasa, bahkan sampai masuk kerumah warga.
 
Sehingga, masyarakat hanya bisa pasarah menikmati air yang tergenang ke rumahnya, tanpa ada solusi kongkrit saat musim hujan tiba melanda wilayah tersebut, apalagi saat pendemi Covid-19 saat ini.***(Riz).