ASN Pemprov Riau Galang Dana Covid-19, Terkumpul Rp556 Juta

Apel-PNS-Pemprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ramai-ramai mengumpulkan sedekah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Riau. Hingga saat ini aksi penggalangan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Riau ini masih berjalan dan sudah terkumpul sebanyak Rp 559 juta.

"Sampai hari ini kegiatan pengumpulan sedekah terus berjalan," kata Plt Karo Kesra Sekdaprov Riau, Sofwan Muhajir, Selasa 28 April 2020.

Muhajir menjelaskan, dana tersebut telah digunakan untuk memberi bantuan kepada masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) sebanyak Rp345 juta lebih.

"Maka sisa dana sedekah ASN Pemprov Riau yang terkumpul masih ada Rp214 juta lebih, akan kita bagikan kepada yang berhak," katanya.

Lebih lanjut Sofwan menyampaikan, dana sedekah Rp345 juta tersebut telah digunakan untuk pembagian nasi kotak sebanyak 2.000 kotak untuk masyarakat terdampak, seperti , ojek online, petugas kebersihan, pedagang, pengemis dan lainnya.

"Itu kita bagikan pada tanggal 2 sampai 3 April, masing-masing sebanyak 1.000 nasi kotak. Berikutnya kita membeli sembako dari dana sedekah ASN itu sebanyak 1.184 paket sembako," ujarnya. (*)

-->