Dosen UIN Suska Riau Yang Meninggal Dunia Positif Corona

jubir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dosen UIN Suka Riau berinisial EN usia 45 tahun yang meninggal dunia beberapa waktu lalu hasil swabnya sudah keluar. EN dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan oleh Balitbangkes Jakarta.

Hasil uji swab EN secara resmi diumumkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yopi, Kamis 16 April 2020. Selain EN ada tiga pasien lainya yang diumumkan oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau.

Total ada penambahan empat kasus baru per Kamis 16 April 2020. Dengan adanya penambahan empat kasus baru tersebut, maka total kasus pasien positif korona di Riau hingga saat ini mencapai 24 orang.

"Nona EN (45), pasien ke 21 positif covid-19 ini meninggal saat masih berstatus PDP. Pasien ini meninggal di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Perburukannya begitu cepat, sehingga pasien tidak bisa kita tolong, meskipun sudah dibantu dengan menggunakan ventilator," kata dokter spesialis paru RSUD Arifin Ahmad ini.

Meski saat meninggal dunia masih berstatus PDP, namun proses pemakaman pasien EN sudah dilakukan dengan prosedur pasien positif. Setelah mengetahui hasil uji swab pasien EN yang menyatakan positif Covid-19, maka selanjutnya dinas kesehatan provinsi dan kota Pekanbaru akan melakukan tracing orang-orang yang pernah kontak dengan pasien EN.

"Kalau kita lihat riwayat perjalanannya memang tidak jelas untuk pasen EN ini. Tidak diketahui dengan pasti," katanya.

dr Indra Yopi membenarkan jika pasien positif korona yang meninggal dunian tersebut adalah dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Pekanbaru.

"Nona EN ini merupakan dosen di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru," ujarnya.

Selain EN, ada tiga lagi kasus baru pasien positif corona di Riau. Yakni ME (44) warga Dumai, kemudian R (44) warga Dumai dan M (60) warga Siak. Total per Kamis 16 April 2020 ini ada penambahan empat kasus baru, sehingga total seluruhnya ada 24 pasien positif korona di Riau. (*)

-->