Pendaftaran PBUD dan PBM Universitas Riau Diperpanjang Hingga 13 April 2020

mahasiswa-baru.jpg
(Humas Unri)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Universitas Riau (Unri) menetapkan perpanjangan jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unri Tahun Akademik 2020/2021 untuk penerimaan dari jalur Penerimaan Bibit Unggul Daerah (PBUD) dan Penelusuran Bakat dan Minat (PBM). Perpanjangan jadwal ini berkaitan dengan situasi nasional saat ini yang berkenaan dengan mewabahnya Covid-19 yang tengah merebak di Indonesia.

Jadwal untuk registrasi dan rekomendasi sekolah yang sebelumnya ditetapkan hingga tanggal 31 Maret 2020, diperpanjang hingga tanggal 13 April 2020. Begitu juga dengan jadwal pembayaran uang pendaftaran ke bank maupun pengisian data secara online ke halaman http://mandiri.unri.ac.id, serta penyerahan rekomendasi dari sekolah ke sekretariat jalur PBUD dan PBM Unri.

Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr M Nur Mustafa MPd, Kamis (2/4), menyampaikan penyerahan daftar nama siswa yang lulus SNMPTN dan SBMPTN yang terdaftar di PBUD dan PBM paling lambat tanggal 4 Juli 2020. 

“Selain tanggal tersebut, jadwal lain direncanakan masih sama seperti jadwal sebelumnya, seperti pengumuman kelulusan PBUD dan PBUD tanggal 8 Juli 2020, pengisian biodata, penetapan UKT dan Pembayaran UKT tanggal 9-17 Juli 2020, dan registrasi ulang tanggal 13-17 Juli 2020,” jelas M Nur.

Lebih lanjut, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri Azhar Kasymi SH, menjelaskan kebijakan ini mengikuti kondisi dan situasi wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. Kendatipun demikian, segala perubahan terhadap jadwal-jadwal ini akan terus kita informasikan melalui saluran resmi panitia pusat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“Kepada calon peserta PMB Tahun Akademik 2020-2021, agar dapat terus memantau perkembangan informasi secara lengkap dengan memantau laman resmi dan saluran-saluran informasi resmi dari Unri maupun melalui saluran resmi LTMPT, yaitu helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id, email [email protected], media sosial @ltmptofficial,” jelas Azhar. (rls) ***

-->