Aktual, Independen dan Terpercaya


Jalan Provinsi Inuman-Cerenti Kuansing Rusak Parah, Bupati Mursini Bilang Begini

Jalan-Provinsi-Dari-Inuman-Cerenti-Kuansing-Alami-Kerusakan-Parah.jpg
(Robi Susanto)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Terdapat beberapa titik ruas jalan Provinsi di Kecamatan Inuman menuju Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Riau mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kondisi ini selain memperlambat akses transportasi masyarakat, akibat jalan rusak tersebut juga mengancam keselamatan pengendara yang setiap hari melintas.

Pantauan Riau Online, Selasa, 25 Februari 2020, pada ruas jalan tersebut selain banyak lobang yang menganga juga ada beberapa ruas yang digenangi oleh air. 


Kerusakan ruas jalan Provinsi ini juga bervariasi mulai kerusakan sedang hingga berat. Kerusakan berat terdapat dibeberapa titik diantaranya di Desa Koto Inuman.

Di Desa Koto Inuman terdapat satu ruas jalan rusak yang digenangi oleh air  dengan kondisi aspal sudah membenam dan hilang. Pengemudi yang melintas pada ruas jalan ini juga harus berhati-hati.

Masih di Kecamatan Inuman, kerusakan ruas jalan Provinsi juga terdapat di Desa Kampung Baru Koto dan juga di Desa Bedeng Sikuran. Kemudian memasuki Kecamatan Cerenti kerusakan ruas jalan Provinsi terdapat di Desa Kompe.

"Kalau kita dari Inuman menuju Cerenti itu sangat dirasakan sekali kondisi jalan banyak rusak," ujar Camat Cerenti Yuhendra usai acara Musrenbang di Kecamatan Cerenti, Selasa, 25 Februari 2020.

Menanggapi hal itu, Bupati Mursini akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk memperbaiki ruas jalan Provinsi tersebut. "Nanti akan kita sampaikan ke Provinsi," kata Dia singkat saat akan meninggalkan lokasi Musrenbang di kantor Camat Cerenti.

Dimana saat acara Musrenbang RKPD di Kecamatan Cerenti, Bupati beserta rombongan juga ikut melintasi ruas jalan Provinsi yang mengalami kerusakan tersebut. Usai di Cerenti acara Musrenbang dilanjutkan di Kecamatan Inuman.