Aktual, Independen dan Terpercaya


Keppres Sekdaprov Riau Tiba di BKD Riau, Nama Yan Prana Ramai di Linimassa

Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-BKD-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah lama menunggu, Presiden Jokowi akhirnya menerbitkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) penunjukan Sekdaprov Riau. Kepres tersebut diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Rabu 20 November 2019 sore tadi.

Namun sayang, meski Kepres penunjukan Sekdaprov Riau sudah ditangan BKD Riau, sejauh ini belum diketahui siapa nama yang ditunjuk oleh presiden menjadi Sekdaprov Riau.

Sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan, yakni Yan Prana yang saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah Siak. Kemudian Said Syarifuddin Sekda Inhil dan Asrizal Kepala Dinas Perindustrian Riau.

"Iya tadi sore baru kita terima Kepresnya," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu 20 November 2019 malam.

Saat ditanya siapa nama yang ditunjuk presiden sesuai Kepres tersebut, Ikhwan mengaku belum mengetahuinya. Ia berdalih Surat keputusan presiden tentang penunjukan Sekdaprov Riau tersebut masih berada di dalam amplop. Ikhwan pun mengaku tidak berani membuka amplop tersebut.

"Masih dalam amplop, saya belum berani buka, nanti kami serahkan ke pak gubernur," ujar Ikhwan.

Meski belum dipastikan siapa satu dari tiga nama yang ditunjuk presiden Jokowi sebagai Sekdaprov Riau, namun kabar yang beredar, Jokowi menunjuk Yan Prana sebagai Sekdaprov Riau.

Sejak Kepres tersebut diterima BKD Riau, sejumlah publik figur di Riau memasang foto Yan Prana mengenakan baju muslim warna putih di status WhatsApp-nya. Seperti Dosen yang juga pengamat kebijakan publik Universitas Riau, Saiman Pakpahan. Ada juga yang dari kalangan politisi, yakni Ketua Partai Demokrat Pekanbaru, yang juga Anggota DPRD Riau, Agung Nugroho. (*)