Kualitas Udara Tidak Sehat, Jarak Pandang di Pekanbaru Tinggal 1 Km

CFD.jpg
(yan)
PEKANBARU- Awal pekan, Senin, 26 Agustus 2019, warga Pekanbaru disambut kabut asap pekat dengan kualitas udara tidak sehat serta jarak pandang di bawah 1 kilometer.
 
 
Berdasarkan data Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Senin pagi, pukul 07.00 WIB, jarak pandang di Pekanbaru di bawah 1 kilometer dengan berkabut.
 
Tak hanya itu, di Rengat dan Dumai jarak pandang 5 km dan Pelalawan 3 km.
 
Kondisi ini sudah terjadi selama dua hari, sejak Minggu, 25 Agustus 2019. Tak hanya itu, murid-murid TK dan SD yang rentan terdampak kabut asap, mulai dikurangi aktivitas di luar sekolahnya.
 
Sedangkan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, direncanakan akan menggelar rapat di kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Jalan Cempaka, mulai pukul 08.00 WIB.
 
Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, hingga pukul 08.30 WIB, rapat koordinasi tersebut mulai dimulai sambil menunggu para pejabat datang.
Dari pesan Whatsapp berantai yang diterima warga dan wartawan di Pekanbaru, pejabat yang bakal hadir tersebut di antaranya Kepala Dinas Pendidikan, Plt Kadis Kesehatan, Kadis LHK, Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Kadis PKP, Plt Kalaksa BPBD, Kepala P3E Sumatera, Kepala Dinas Sosial, Kapolresta Pekanbaru, Kodim dan Kepala Kominfo Pekanbaru.
 
"Undangan ini Acc pak Walikota dan pak Sekda .Mhn kehadiran nya, ats perhatiannya diucapkan terimakasih," diakhir tulisan pesan berantai tersebut.