Aktual, Independen dan Terpercaya


Ajak Generasi Muda Hindari Narkoba, Tim Kukerta UNRI gelar Penyuluhan di Sekolah

kukerta-kuansing.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, KUANSING - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Desa Pembatang, Kecamatan Pangean, Kuantan Singingi bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Pangean mengadakan penyuluhan hukum anti narkoba pada Kamis (15/08). 

Bertema "Cerahkan Bangsa dengan Generasi Bersih Narkoba" penyuluhan ditujukan pada siswa-siswi MTs. Hayatul Islamiyah Pangean.

Penyuluhan anti narkoba diadakan karena rentannya remaja terhadap penyalahgunaan obat-obatan. Minimnya pengetahuan remaja akan bahaya narkoba membuat mereka amat rentan terpengaruh penyalahgunaan narkoba di lingkungan ataupun pergaulannya selain itu pula usia remaja yang merupakan masa transisi membuat remaja ingin mengetahui dan mencoba banyak hal sehingga jika tidak diantisipasi hal ini akan berdampak buruk pada generasi masa depan bangsa.

Oleh karena itu, Tim Kukerta UNRI bersama Polsek Pangean mengadakan penyuluhan bahaya dan dampak narkoba ini kepada siswa-siswi MTs. Hayatul Islamiyah Pangean.

"Kami ingin adik-adik sudah sejak dini menyadari bahaya dari narkoba, sehingga bisa menjaga diri agar terhindar dari itu," jelas Kevin Destra Volta selaku Koordinator Tim Kukerta Desa Pembatang.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Hayatul Islamiyah, Darwis menyampaikan terimakasih atas diadakannya penyuluhan ini sebab hal ini sangat penting untuk para siswa-siswi. Serta tidak lupa pula ia mengimbau siswa-siswi untuk menghindari mencoba narkoba dalam bentuk apapun.

Materi pengenalan tentang narkoba hingga akibat dari penyalahgunaannya disampaikan oleh Djakkobus selaku Kanit Reskrim Polsek Pangean. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara siswa dan pemateri. Para siswa pun terlihat antusias dan mengajukam sejumlah pertanyaan. (rilis/sigit)