Aktual, Independen dan Terpercaya


Idul Adha, Gubri Syamsuar Ajak Umat Muslim Salat Minta Hujan

gubri-Idul-Adha.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak umat muslim yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Riau untuk sama-sama melaksanakan shalat minta hujan, atau shalat istisqo. Sebab dengan turunnya hujan, bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang masih terjadi di sejumlah daerah di Riau bisa segera padam.

"Kami sudah sampaikan imbauan ke seluruh kabupaten kota untuk sama-sama melaksanakan shalat istisqo. Kita mengharapkan doa kepada masyarakat Riau agar Riau diberikan hujan secara merata, supaya kebakaran hutan dan lahan yang saat masih terjadi dibeberapa daerah di Riau bisa diatasi," katanya usai melaksaksana salat Idul Adha di Halaman Masjid Agung An Nur Provinsi Riau, Minggu 11 Agustus 2019.

Seperti diketahui, saat ini Riau sedang masuk musim kemarau dan sudah sejak beberapa hari belakangan ini belum ada turun hujan. Bahkan menurut perkiraan dari BMKG, musim kemarau di Riau akan berlangsung hingga Oktober mendatang.

"Mari sama -sama kita berdoa, meskipun sekarang musik kemarau agar diturunkan hujan di seluruh Riau, karena kemarin di Kampar dan Rohul itu sudah turun hujan," katanya.

Selain itu, Syamsuar juga mengajak umat muslim di Provinsi Riau agar menjadikan momentum idul adha ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperbanyak amal dan memohon ampunan-Nya.

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk beribadah, masih ada tiga hari lagi, hari tasrik, mari kita sempatkan untuk melakukan amal ibadah dan memperbanyak membaca kalimat-kalimat toyibah, "katanya (adv)