BPJS Kesehatan-RiauOnline Luncurkan JKN Menjawab Awasi Pelayanan di Faskes

BPJS-dan-RIAUONLINE.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional, BPJS Kesehatan memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya peningkatan pelayanan umum (public service) BPJS Kesehatan membuka kanal pelaporan untuk menjangkau masyarakat seluas-luasnya.

Terbaru, BPJS Kesehatan menjalin kerjasama dengan RIAUONLINE dan meluncurkan program JKN menjawab pada portal berita RIAUONLINE.CO.ID.

Melalui program ini masyarakat dapat langsung menyampaikan keluhannya terkait dengan program JKN ataupun meminta informasi tentang BPJS lain.

"Suara masyarakat jadi salah satu penilaian kami untuk menilai faskes. Rumah sakit terpacu berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," Ujar Direktur BPJS Kesehatan Sumatera Bagian Tengah, Siswandi.

Melalui program ini diharapkan keluhan-keluhan dan saran masyarakat khususnya di daerah pedesaan dapat semakin cepat direspon sebab dengan ini masyarakat tidak lagi harus ke kantor BPJS kesehatan dan cukup melalui program KIS menjawab untuk kemudian diteruskan pada BPJS kesehatan secara langsung.

"Tambahan kanal JKN menjawab ini melengkapi saluran lain seperti mobile JKN,cm careline 1500400 lapor dan lain sebagainya. Luasnya jangkauan pelayanan mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas kita maupun fasilitas kesehatan untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik," tandas Siswandi.

Program ini pula dimaksudkan untuk mendukung visi-misi Gubernur dan wakil Gubernur Syamsuar-Edy dalam perbaikan pelayanan kesehatan masyarakat melalui BPJS kesehatan, Rumah Sakit Umum maupun Rumah Sakit Swasta di Provinsi Riau. (SIGIT EKA)