PPS Kumango Usung Toni Werdiansyah Jadi Ketua IPSI Kota Pekanbaru

Toniw.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE - Perguruan Pencak Silat Kumango Kota Pekanbaru mengusung Toni Werdiansyah, S.Si untuk maju menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Kumango Indra Novialdi menyusul akan berakhirnya masa jabatan kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pekanbaru yang saat ini diketuai Zulfahmi Adrian (Kadispora Pekanbaru)  pada tgl 10 Juli 2019.

"Berbekal dari pengalaman di berbagai organisasi yang ada di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau serta tidak diragukan lagi kepemimpinan dalam organisasi dan juga pernah menjadi Ketua Umum PPS Kumango 2010-2017 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PPS Kumango, maka kami menjagokan dan mengusung Toni Werdiansyah, S.Si untuk maju menjadi Ketua IPSI Kota Pekanbaru periode berikutnya," ungkap Indra dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis 4 Juli 2019.

Terkait hal itu, Al Amin, Wakil Ketua PPS Kumango menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa perguruan pencak silat.

"Alhamdulillah saat ini PPS Pagadis dan PPS LPSA serta 8 Perguruan Pencak Silat telah menyatakan bergabung dengan kami. Dan dalam waktu ke depan ini, kami akan terus galang kekuatan untuk merangkul seluruh perguruan agar dapat bersama-sama mendukung kandidat ketua yang kami usung," terangnya.

Sambung Indra, PPS Kumango sangat dikenal akan prestasinya disetiap kejuaraan baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional dan selalu membawa nama harum Kota Pekanbaru serta memiliki ranting dan murid yang tersebar di seluruh penjuru Kota Pekanbaru.

"Maka sudah selayaknya perguruan kami mengusung kader PPS Kumango untuk menjadi Ketua IPSI Kota Pekanbaru pada tahun ini," pungkas Indra Tanjung.