Aksi Demo Sengketa Lahan Suku Sakai, Mengapa Ada Spanduk Dukungan Jokowi ?

demo-sakai-1.jpg
(Sigit)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Massa Aksi yang merupakan gabungan Mahasiswa, Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Sakai ini menuntut penyelesaian sengketa lahan dengan P.T Ivomas Tunggal di Kecamatan Kandis, Siak.

Mereka menuntut untuk bertemu dengan Gubernur Syamsuar untuk menyampaikan langsung tuntutan mereka tersebut. Namun ternyata Gubernur sedang tidak berada di tempat.

Situasi sempat menegang saat massa aksi mendobrak pagar. Karena lelah menunggu dan cuaca yang panas peserta aksi memaksa masuk ke dalam kawasan kantor Gubernur.

"Kami manusia bukan ikan asin, tolong hargai kami. ini kantor Gubernur, seharusnya menerima masyarakat" ujar salah seorang Korlap Aksi.

Memasuki pukul 12 ketegangan akhirnya reda saat massa aksi mau mengarah di area samping yang lebih teduh. Massa aksi pun mengambil jeda rehat untuk shalat dan istirahat.

"Sebelum bertemu Gubernur kami akan tetap bertahan disini. Kami hanya ingin menyampaikan dan meminta solusi" ujar Iwan salah seorang Korlap sesaat sebelum rehat.

Menariknya, muncul spanduk dukungan Pilpres terhadap Paslon 01 Jokowi-Amin. Hal ini diaminkan oleh Rangga Saputra, Petinggi Himpunan Mahasiswa Sakai yang ikut serta dalam aksi tersebut .

"Iya benar, ini dimaksud agar beliau terpilih dan bisa mengawal kasus ini hingga selesai," ujarnya saat ditemui awak media Riauonline (11/03/2019).

"Kita ingin sekali dayung dua tiga pulau terlampaui" pungkas Rangga.