Diduga Membelot, Gerindra Riau Akan Panggil Sukiman

Wakil-Ketua-Komisi-I-DPRD-Riau-Taufik-Arrahman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPD Gerindra Riau Taufik Arrahman angkat bicara terkait dukungan Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman kepada Capres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin pada hari Rabu silam.

Untuk diketahui, Sukiman merupakan kader Gerindra sekaligus Ketua DPC Gerindra Rohul. Gerindra sendiri mengusung ketua umumnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Taufik menyebutkan meski ada nama Sukiman dalam deklarasi tersebut, namun Sukiman tidak ikut menghadiri dan juga tidak ada tanda tangannya.

Untuk itu, Taufik mengaku pihaknya belum bisa memberi keputusan apapun saat ini. Namun dalam waktu dekat pihaknya akan meminta klarifikasi dari Sukiman.

"Kita minta klarifikasi dari yang bersangkutan saja dulu, secara de facto dan de jure kan tidak ada. Tanda tangan dan kehadirannya tidak ada," ungkap Taufik, Jumat, 12 Oktober 2018.

Namun, apabila isu itu benar adanya maka pihaknya akan melaporkan hal tersebut pada DPP, dan terkait sanksi menurutnya itu merupakan wewenang DPP.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id