Sore Ini, Tiga PAW Anggota DPRD Pelalawan Dilantik

ILUSTRASI-Dewan-PAW.jpg
(net)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Tiga orang Pergantian Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Pelalawan akan dilantik, Selasa, 2 Oktober 2018. Melalui sidang paripurna, pengambilan sumpah tiga orang PAW akan digelar di ruang sidang lantai II gedung DPRD pukul 14.30 WIB.

Pelantikan yang digelar Sekretariat DPRD Pelalawan menyusul terbitnya surat Surat Keputusan (SK) pemberhentian dan pengangkatan dari Gubernur Riau

"Kami baru tadi menerima SK-nya kemarin. Kebetulan kami rapat Badan musyawarah (Banmus) DPRD, jadi langsung diagendakan saja," kata Sekretaris DPRD Pelalawan, Tengku Mukhtaruddin Selasa, 2 Oktober 2 Oktober 2018

Adapun ketiga PAW anggota dewan, yakni Andri Fransiscus Pane yang merupakan pengganti Faizal M.Si dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Pangkalan Kerinci, kemudian Jumrih sebagai pengganti Ade Irawan dari Dapil III Ukui-Kerumutan. Keduanya berasal dari Partai Gerindra. Dan terakhir Syamsudin pengganti Nurul Hadi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil II Pelalawan.

Ketiganya diajukan sebagai PAW lantaran pindah partai saat mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Seperti, Faizal dan Ade Irawan sebelumnya merebut kursi dewan melalui Partai Gerindra tahun 2014 lalu. Namun, pada pileg tahun mendatang, mereka pindah ke Partai PAN. Demikian juga dengan Nurul Hadi yang sebelumnya menggunakan PPP sebagai kendaraan politiknya. Ia kemudian pindah ke PKB pada Pileg 2019 ini.

Setelah dua bulan lebih proses pemberhentian dan pengangkatan bergulir dari Sekretariat DPRD, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Bupati Pelalawan hingga ke Kantor Gubernur. SK diterbitkan setelah KPU mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT).

"Kita jadwalkan jam 14.30 WIB, yang melantik besok Ketua DPRD. Sama seperti pelantikan Fahmi dan H Zulkifli kemarin," kata Sekwan Mukhtaruddin, Senin, 1 Oktober 2018.

Satu dari tiga PAW anggota DPRD, Andri Fransiscus Pane mengaku telah mendapat informasi dari Sekretariat DPRD tentang agenda pelantikan dirinya sebagai anggota dewan sisa masa bakti 2014-2019.

Dirinya pun mengaku siap mengemban amanah dan tugas tanggungjawab sebagai wakil rakyat. "Ini saatnya saya melayani masyarakat, meskipun waktunya tidak berapa lama," ungkap pria yang juga ikut beratarung pada Pileg 2019 ini. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id