Majukan Pariwisata Riau, Kode Group Akan Hadirkan Calum Scott

Kode-Group.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Kode Group mencoba memajukan dunia pariwisata dan entertainment di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru lewat festival musik.

Adapun festival musik ini bernama DO Music Festival yang menghadirkan sejumlah penyanyi terkenal di tingkat nasional dan internasional.

"Kita akan menghadirkan penyanyi internasional yang sedang naik daun, Calum Scott, penyanyi ibu kota Marion Jola, Tulus, dan Ten2five," ujar salah seorang penanggung jawab acara, Kevin Rizki Hendrian, Rabu, 19 September 2018.

Dengan diadakannya festival musik ini, Kevin bersama rekan-rekannya akan menyajikan sejumlah kreasi seni dari seniman Provinsi Riau yang selama ini belum dieksplor.

"Semua anak muda kreatif Pekanbaru dan kabupaten lainnya, ayo bergabung dan kita pamerkan potensi yang anak Riau miliki selama ini," kata panitia lainnya, Muhammad Aulia.

Ditambahkan Aulia, pihaknya mengaku bangga dengan rencana acara ini mengingat ini pertama kalinya Scott mendatangi Indonesia.

"Ini bukan di Jakarta, tapi di Pekanbaru, saya yakin akan banyak penonton dari luar Riau yang akan menghadiri festival ini, kita pancing wisatawan dari luar," tuturnya.

Dijelaskan Aulia, pihaknya tidak hanya menjual konser saja, tapi akan banyak kreasi seni Riau di luar musik yang akan kita tunjukkan, seperti mural, grafitti, fotografi, dan lainnya.

Untuk lokasi festival ini sendiri, Kode Group memilih Alam Mayang dengan beberapa pertimbangan, di antaranya yakni suasana yang masih alami, masih berada di kota, faktor keamanan, dan sebagainya. Sedangkan untuk akomodasi artis tamu, penyelenggara memilih Grand Jatra Hotel sebagai pilihan.

"Untuk vendor dan EO-nya kita pilih yang profesional. Namun kita juga tetap melibatkan tenaga lokal nantinya," terang Kevin.

Untuk tiket sendiri saat ini sudah tersedia dan dapat dipesan. Harganya pun beragam sesuai kelas, mulai dari tiket early bird seharga Rp 300 ribu hingga VVIP seharga Rp 1,8 juta. "Semakin lama harga tiketnya akan makin mahal. Jadi silahkan dibeli secara online maupun offline di beberapa partner penjualan tiket kita," ungkap Kevin.

Informasi tentang festival ini juga dapat dilihat di akun Instagram @domusicfestival.