Paripurna Jalanan, Massa Tuntut Bahas Blok Rokan Atau Riau Merdeka!

Paripurna-Jalanan.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah berorasi cukup lama dan tidak mendapatkan izin dari pihak aparat keamanan untuk memasuki kantor DPRD Riau, akhirnya perwakilan DPRD Riau bersedia menemui massa aksi.

Adapun DPRD Riau diwakili oleh wakil ketua DPRD Riau Sunaryo dan Wakil Ketua Komisi IV Masgaul.

Setelah kedua wakil rakyat tersebut sudah keluar dari pagar, massa aksi dipimpin Presma Unilak langsung menggelar rapat paripurna jalanan.

Dalam rapat tersebut, massa menuntut DPRD Riau untuk menindaklanjuti aspirasi yang sudah disampaikan massa atau Riau Merdeka Jilid II akan segera lahir.

"Bahas Blok Rokan atau Riau Merdeka," bunyi spanduk yang dibentangkan oleh massa aksi di depan kantor DPRD Riau, Senin, 17 September 2018.

Menanggapi tuntutan ini, Sunaryo mengatakan pihaknya dari awal sudah memberi dukungan bersama seluruh lapisan masyarakat di Riau dalam merebut hak pengelolaan Blok Rokan.

"Ini menjadi tambahan semangat kita, kita satu bagian untuk memperjuangkan blok Rokan, yang akan menjadi sumber pendapatan kita untuk mensejahterakan rakyat Riau," jelas Sunaryo.

Sunaryo juga sepakat dengan massa aksi yang meminta untuk melibatkan putra putri Riau dalam mengelola Blok Rokan yang terkenal kaya akan kandungan minyak tersebut.

Mengenai tuntutan nilai tukar rupiah, Sunaryo berjanji akan segera menggelar rapat bersama seluruh pimpinan dan hasilnya akan direkomendasikan kepada DPR RI

"InsyaAllah semua tuntutan ini akan kami tindaklanjuti melalui perwakilan Riau yang ada di DPR RI, Minggu ini juga akan kita laksanakan," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id