Beredar Lowongan Kerja di PT Angkasa Pura II, Hoax?

lojakan-penumpang-bandara-SSK-II.jpg
(Azhar)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait menegaskan bahwa informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura II (Persero) yang beredar saat ini adalah bentuk informasi lowongan kerja palsu.

Pasalnya sampai saat ini, pihak Bandara SSK II belum mengumumkan kebutuhan formasi yang pihaknya inginkan untuk ditempatkan di Bandara SSK II Pekanbaru atau di bandara lainnya.

"Ini jelas-jelas modus penipuan. Angkasa Pura II saat ini belum pernah mengumumkan kebutuhan penerimaan tenaga kerja ataupun pegawai," katanya, Senin, 3 September 2018.

Dalam mencari pekerjaan, masyarakat diimbau agar lebih berhati-hati lagi dan mengenali segala bentuk penipuan penerimaan pekerjaan yang beredar. Apalagi yang mengatas namakan Angkasa Pura II.

"Untuk para pencari kerja di bandara atau transportasi udara agar lebih berhati-hati lagi dan mengenali segala bentuk-bentuk pengumuman rekrutmen yang benar," tegasnya.

Baca Juga: Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Berminat? Catat Syaratnya...

Selama perekrutan berjalan, Jaya menambahkan bahwa Angkasa Pura II tidak pernah menerima imbalan dalam bentuk apapun yang berakibat dapat merugikan para pencari kerja.

Lowongan pekerjaan palsu biasanya akan meminta jumlah imbalan dalam bentuk pulsa, tiket perjalanan ataupun uang langsung dan diiming-imingi akan diganti pada waktu berikutnya.

Padahal, penggantian dari segala bentuk biaya yang ditimbulkan sudah jelas tidak pernah dilakukan. Untuk itu, Jaya mengajak para pencari kerja agar selalu waspada dan mendapatkan info lowongan kerja dari sumber yang terpercaya.

"Kalau Angkasa Pura II selalu mengumumkan rekrutmen via website atau email address http://recruitment.angkasapura2.co.id. Di luar alamat tersebut harus diwaspadai walaupun mereka menggunakan atribut perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero)," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id