1.000 Lebih Berkas Bantuan Pendidikan Mahasiswa Pelalawan Diverifikasi

Ilustrasi-Beasiswa2.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 1.117 dokumen pengajuan bantuan pendidikan masuk ke Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan.

Dokumen ini diajukan oleh para mahasiswa Pelalawan yang sedang kuliah di luar daerah.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan, Akhmamul Hadi merincikan, dokumen yang masuk dari mahasiswa jurusan eksakta mencapai 350 berkas, sedangkan bidang non eksakta sebanyak 681, serta D3 dan D2 mencapai 86 pemohon.

"Sekarang sedang tahap verifikasi berkas yang masuk. Permohonan dari mahasiswa akan dicek kembali," ungkapnya, Senin 3 September 2018.

Proses verifikasi dilakukan oleh tim yang sudah dibentuk. Tim akan menelisik seputar syarat yang dilampirkan dan kebenaran berkas para pemohon.

Apabila ditemukan kejanggalan dan ketidaksesuaian dipastikan tidak lolos verifikasi.

Apalagi syarat utama tidak terpenuhi yakni Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Untuk non eksakta mencapai 3,25 IPK dan eksakta IPK 2,75.

"Untuk besarannya belum bisa kita tentukan. Anggaran yang tersedia sebanyak Rp 2,4 M. Itu yang akan dibagi ke semuanya," tambah Akhmamul Hadi.

Jika jumlah penerima sudah dipastikan, besaran bantuan pendidikan baru bisa ditetapkan. Proses pencairannya melalui transfer ke rekening penerima yang telah dilampirkan dalam dokumen permohonan. (****)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id