Masuk Nominasi KASN Award 2018, Riau Satu-satunya Wakil Luar Jawa

Pemprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Provinsi Riau menjadi satu-satunya perwakilan luar Pulau Jawa melalui inovasi dan promosi penguatan dan penerapan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negar (ASN). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masuk dalam nominasi penerima Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) Award 2018.

Pemprov Riau yang masuk dalam kategori pengembangan dan pemanfaatan assessment centre sejajar dengan Kementerian PUPR, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Keuangan, BKN, Pemprov DI Yogjakarta dan Pemprov Jawa Tengah yang turut masuk dalam nominasi.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa kerja keras yang pihaknya lakukan selama ini bertujuan untuk membenahi internal dari sisi manajemen agar lebih profesional, kompeten dan berintegritas.

"Nominasi ini di luar dugaan kita semua. Karena pada dasarnya Pemprov Riau berbuat bukan untuk mendapatkan penghargaan apapun. Tetapi untuk membenahi sisi manajemen kami," katanya, Jumat 31 Agustus 2018.

Harapannya, setelah masuk dalam nominasi, Pemprov Riau sukses mendapatkan KASN Award 2018 untuk dapat dijadikan motivasi dalam penerapan sistem merit dan manajemen ASN.

Dengan mengandalkan 16 orang Asesor SDM Aparatur, sejak tahun 2014, Pemprov Riau telah mendirikan unit penilaian kompetensi dalam rangka penerapan sistem merit dalam manajemen ASN dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

KASN Award 2018 ini memiliki empat poin yaitu manajemen talenta, pengembangan dan pemanfaatan assessment centre, sistem manajemen kinerja dan maturitas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id