Mahasiswi KKN UR Meninggal, ini Keterangan Camat Ukui

Otopsi-Mayat.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, UKUI - Kematian seorang mahasiswi Universitas Riau (UR) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Air Hitam Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan langsung beredar luas di masyarakat.

Camat Ukui, Amri Juharza, saat dikonfirmasi mengaku telah menerima informasi tersebut kemarin sore.

Baca: Seorang Mahasiswi UR Meninggal Saat KKN Di Pelalawan

Dirinya langsung melakukan konfirmasi ke masing-masing Kepala Desa (Kades), baik Desa Air Hitam lokasi korban KKN maupun Desa Bukit Gajah tempat tinggal keluarga mahasiswi FKIP itu.

"Infonya tidak ada sakit atau keluhan. Tiba-tiba saja pagi hari sudah tak bangun lagi. Jadi bukan sempat bangun lalu pingsan. Info yang saya dapat memang tak bangun-bangun lagi. Waktu dibawa ke dokter, udah lewat," jelas Camat Amri, Rabu 15 Agustus 2018.

Amri memastikan tidak ada kegiatan yang berat dijalani oleh mahasiswa KKN di desa-desa yang mengakibatkan kelelahan ataupun menguras energi.

Laporan tentang gangguan ataupun ancaman terhadap mahasiswa selama menjalani KKN juga nihil.

Dijelaskannya, pihak keluarga korban yang berada di Desa Bukit Gajah tidak menuntut atas kematian putrinya. Sepertinya keluarga sudah iklas menerima kepergian Nur Cahayati.

"Tapi kalau ada hal-hal yang janggal, kita akan tindak lanjuti. Keluarga juga kayaknya sudah menerima," tandas Amri.

Diberitakan sebelumnya, korban bernama Nur Cahayati (21) meninggal secara mendadak, tanpa menunjukkan gejala atau keluhan apapun.

Mahasisiwi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebut meninggal dunia secara mendadak pada Selasa 14 Agustus 2018 pagi lalu.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa penyebab mahasiswi itu meninggal dunia.

Hut Muhammad, mahasiswa KKN UR yang bertugas di Desa Lubuk Kembang Bungabercerita, rekannya itu merupakan warga Ukui asli atau mahasiswa asal Pelalawan.

Orangtuanya tinggal di Desa Bukit Gajah, Ukui.

"Sudah dikebumikan semalam oleh keluarganya di (desa) Bukit Gajah," ungkap Hut Muhamad. (****)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id