Aktual, Independen dan Terpercaya


Gandeng Ulama, PKB Riau: ini Bukti Jokowi Bukan Anti Islam

Jokowi-Maaruf-Amin.jpg
(BBC Indonesia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid menegaskan bahwa terpilihnya KH Ma'aruf Amin sebagai calon wakil presiden Jokowi merupakan suatu bukti bahwa Jokowi tidak anti Islam.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan KH Ma'aruf Amin adalah sosok yang tepat mendampingi presiden Jokowi, sebab selain sarat pengalaman ketua MUI itu juga orang yang tegas.

"Pengalamannya cukup banyak, dia itu ahli ekonomi syariah, ahli hukum islam, jangan lihat dari fisiknya," katanya, Sabtu, 11 Agustus 2018.

"Ahok saja yang menista agama dipenjara karena dia, itu sudah membuktikan dia orangnya tegas," katanya lagi.

Selain itu, Wahid juga membantah bahwa ada anggapan bahwa KH Maruf Amin hanya dimanfaatkan oleh Jokowi untuk mendulang suara ummat.

"Pak Ma'aruf Amin itu dipilih karena pengalamannya. Selain dia ketua MUI, dia adalah ulama kharismatik, Rais Syuriah PBNU, dia juga pendiri PKB, makanya pak Muhaimin legowo," jelasnya.

Lebih lanjut, Wahid menyindir lawan politik yang selama ini mengaku peduli pada ulama, namun memilih pasangan yang bukan dari golongan ulama.

"Pak Jokowi memilih kaum ulama, ini bukti bahwa pak Jokowi tidak anti Islam, berbeda dengan yang selama ini mengaku pro ulama, tapi rekomendasi ulama tidak dituruti," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id