Kampung Benayah Dapat Bantuan 1 Unit Ambulans dari APBN 2018

ambulans-bantuan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Satu unit mobil ambulans akan beroperasi mulai Agustus 2018 ini untuk melayani masyarakat Desa Kampung Benayah, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak.

Mobil ambulans tersebut merupakan bantuan dari pusat di tahun anggaran 2018 untuk masyarakat Kampung Benayah.

Penghulu Benayah Sabrani membenarkan bahwa mobil ambulans ini adalah bantuan dari dana APBN tahun 2018 ini.

"Ini adalah janji saya waktu mencalon menjadi Penghulu beberapa waktu lalu. Alhamdulillah janji itu bisa terealisasi," ucapnya, Jumat, 3 Agustus 2018.

Sabrani mengatakan salah satu program kerjanya sebagai Penghulu Kampung Benayah ini terwujud tidak terlepas dari partisipasi masyarakat Benayah yang taat membayar pajak.

Menurut sabrani, mobil ambulans desa ini juga telah dilengkapi dengan peralatan pendukung di dalamnya. Sebab itu, dengan adanya mobil ambulan ini maka akan bisa membantu masyarakat Benayah nantinya.

Aoalagi, kata sabrani, selama ini warga Kampung Benayah sangat kesulitan mendapatkan ambulans saat ada warga yang sakit mendadak.

"Jika kampung untuk memiliki mobil sendiri, maka tidak ada halangan lagi bagi kita membantu masyarakat nantinya, sopirnya juga sudah ada standby, kunci mobil akan kita letakan di kantor Penghulu nantinya," tandasnya.