Pembuatan Embung Masuk Daftar Tunggu BPBD, Ini Sebabnya...

Kepala-BPBD-Riau-Edwar-Sanger3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger menyebutkan bahwa pembuatan embung akan masuk ke dalam daftar tunggu pihaknya, jika Pemerintah Provinsi Riau sudah bulat melakukan rasionalisasi anggarannya.

"Untuk rasionalisasi anggaran, apa-apa yang nanti tidak menganggu kinerja kita seperti pembuatan embung akan kita masukkan," katanya di kantor Gubernur Riau, Rabu, 11 Juli 2018.

Embung masuk dalam daftar rasionalisasi BPBD, sebab kata Edwar, melihat cuaca di Riau saat ini sudah dalam kondisi kondusif dengan intensitas hujan cukup tinggi.

"Dari total anggaran kita yang Rp 9 miliar itu, embung yang mendapatkan anggaran Rp 1 miliar, itu yang akan kita masukkan. Karena kalau yang lain, dapat menganggu kinerja kita kedepan," jelasnya.

Baca Juga Pemprov Riau Pilih Kejar Pendapatan Daripada Rasionalisasi Anggaran

Namun, saat ini Pemprov Riau tengah fokus mengejar pendapatan daerah. Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau (Bapeda), Rahmad Rahim.

"Upaya kita saat ini ialah mengejar pendapatan dahulu, bukan merasionalisasi. Kalau dapat untuk apa lakukannya (rasionalisasi). Kalau tak bisa, terpaksa," katanya, Selasa, 10 Juli 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id